Resep Masakan Jamur Kentang Saus Tiram

Resep Masakan Olahan Jamur Kentang Saus Tiram
Resep Masakan Olahan Jamur Kentang Saus Tiram ini tentu masih asing di telinga bunda. Namun, olahan ini bisa menjadi menu andalan yang cocok untuk bunda coba di rumah. Masakan yang berbahan dasar jamur dan kentang ini akan terasa lezat karena dipadukan dengan saus tiram.

Bahan-bahan yang mudah didapat dan cara pembuatannya yang mudah juga tentu akan membuat bunda bersemangat untuk segera mencoba menu ini di rumah. Masakan dari olahan sayur ini, selain memiliki cita rasa yang lezat namun juga memiliki nilai gizi yang dibutuhkan oleh tubuh agar tetap sehat.

Bunda tentu saja sudah tidak sabar untuk mencoba menu baru ini di rumah. Nah, kami akan membantu bunda mengetahui bahan apa saja yang digunakan dalam resep masakan jamur kentang saus tiram ini. Setelah mengetahui bahan yang digunakan, segeralah praktekkan menu ini di rumah untuk disajikan di tengah keluarga tercinta.

Bahan untuk membuat Olahan Jamur Kentang Saus Tiram:
  • 500 gram kentang ukuran sedang
  • 2 sendok makan minyak sayur
  • 2 siung bawang putih, cincang ha!us
  • 200 g daging ayam, potong kasar
  • 150 g jamur hioko segar atau kering, potong dua
  • 2 sendok makan saus tiram
  • 1 sendok makan kecap asin
  • 1/2 sendok teh merica hitam bubuk
  • 1 sendok teh garam
 Cara Masak Jamur Kentang Saus Tiram:
  1. Langkah awal kita cuci bersih kentang lalu dipotong-potong dan rendam dalam air dingin.
  2. Lalu kita tumis bawang putih hingga harum dan masukkan daging ayam lalu aduk hingga kaku.
  3. Langkah berikutnya tambahkan jamur serta kentang dan bumbu lalu kita aduk hingga rata dan angkat.
  4. Langkah akhir tinggal taruh di pinggan panas dan panggang dalam oven panas 180 derajat C selama 30 menit hingga kentang lunak kemudian angkat lalu taburi kucai cincang. Sajikan panas.

Huraaaa....  Masakan yang lezat dan memiliki nilai gizi sudah siap disajikan di tengah anggota keluarga bunda. Mudah bukan untuk menyajikan makanan sehat untuk keluarga? Jangan pernah takut untuk melakukan eksperimen dengan menu makanan baru. Besok, bunda bisa mencoba Resep Masakan Tempe Orak Arik yang memiliki cita rasa yang tidak kalah enak dari menu sebelumnya.
0 Komentar untuk "Resep Masakan Jamur Kentang Saus Tiram"

Back To Top