Resep Masakan Tumis Bunga Pepaya Ikan Teri

Resep Masakan Tumis Bunga Pepaya Ikan Teri.
Pengen makan tapi rasanya bosan dengan menu yang itu-itu aja. Mau belanja pun rasanya malas banget beranjak dari kosan, apalagi suasana mendung yang mendukung untuk bobok aja. Hehe...Tapi lama-lama ditahan, kok rasanya laper juga ya, udah minum beberapa gelas ternyata gak ngaruh tu untuk menganulir rasa lapar ini. 


Tapi beneran, kali ini gak pengen beli, atau karena lagi bokek juga. Lihat persediaan di dapur yang ada Cuma cabe, bawang ama teri. Akhirnya saya pun tak semangat, akhirnya dengan segala daya dan usaha, dibelakang kosan ada pohon pepaya yang lengkap dengan bunga, pepaya, daun dan batangnya. Tapi jangan mikir saya bakal masak batangnya ya Bun. Akhirnya ide melanglang buana,  akhirnya makan juga hari ini. Dengan sekuat tenaga ngambil bunga pepaya, akhirnya saya memutuskan untuk masak Resep Masakan Bunga Pepaya Ikan Teri.
 

Wah Bun pasti Bunda ngebayangi pahitnya yang minta ampun itu kan. Tapi jangan salah Bun, dibalilk kepahitannya yang begitu dasyat, terdapat banyak manfaat dari bunga pepaya bagi kesehatan. Kayak diputusin cinta Bun, sakitnya tuh di sini, abis itu dikasi Tuhan sama pengganti yang lebih bagus lagi. Curhat..
 

Selain mengandung senyawa alkaloid carpein, bunga pepaya juga diketahui mengandung tanin, steroid, flavanoid, triterpenoid, serat alami dan juga karbohidrat. Berdasarkan uji kinis, ternyata senyawa yang terdapat dalam bunga pepaya ini sangat ampuh melumpuhkan pengaruh radikal bebas di dalam tubuh manusia dan juga membersikan darah. Wah Bun gak salah saya gak pengen ke pasar pagi ini. Karena Bunga Pepaya Bapak Kos lebih menyehatkan, Bapak kos saya ini galak, jadi mending Bunda kalau mau masak beli di pasar aja. Jangan kayak saya, hehe. 

Untuk rasa pahitnya, bisa diatasi dengan cara merebus bunga pepaya tersebut dengan daun jambu. Resep olahan sayur ini dijamin unik dan istimewa deh.  Penasaran dan udah siap masak bun? Ayok sikat...
 

Bahan-bahan Tumis Bunga Pepaya Ikan Teri
  1. Bunga pepaya ¼
  2. Ikan Teri 1 ons
  3. Cabe merah dan hijau secukupnya
  4. Bawang merah 5 siung
  5. bawang putih siung
  6. Tiga lembar daun salam
  7. Tiga lembar daun jeruk
  8. Garam
  9. Penyedap rasas
 Cara Memasak Resep Masakan Bunga Pepaya Ikan Teri
  1. Langkah pertama adalah membeli bunga pepaya secukupnya, ¼ biasanya bisa untuk tiga sampai empat orang. Ingat ya Bun beliiii....jangan kayak saya ambil punya bapak kos
  2. Potong-potong bunga pepaya dari menjadi bagian-bagian yang lebih kecil.
  3. Untuk menghilangkan getahnya, Bunda bisa mengurapi atau mencampur dengan garam. Garam juga bisa menghilangkan rasa pahit pada bunga pepaya.
  4. Setelah itu rebus bunga pepaya, bagi bunda yang gak tahan pahit, bisa merebusnya bersama daun jambu biji. Tapi jangan lupa minta dulu ya bun sama yang punya daun.
  5. Sambil menunggu rebusan matang siapkan irisan cabe, bawang merah dan bawang putih secukupnya, dan siapkan ikan teri yang sudah digoreng, ikan teri bisa diganti dengan campuran lain misalnya jeroan, hati atau apalah terserah Bunda Setelah rebusan matang, jangan lupa pisahkan daun jambu dengan bunga pepaya, karena kita hanya akan memasak bunga pepayanya saja. Angkat dan tiriskan.
  6. Siapkan panci dan masukan minya untuk menumis. Masukan bawang terlebih dahulu, setalah itu, baru masukan cabai, daun salam, daun jeruk, dan terakhir  masukan daun pepaya. Setelah kira-kira delapan menit, biasanya bumbu sudah menyatu.
  7. Masukan ikan teri dan penyedap rasa yang menurut Bunda enak dan tambahkan garam.
  8. Angkat dari hidangkan

Huraaaa.....akhirnya makan juga. Tapi asli kali ini cuma saya seorang yang makan, padahal sudah niat baik ngasi tetangga tetapi mereka nolak, katanya sih pahit.  Setelah makan, barulah saya nelpon Bapak Kos. “Bapak saya tadi ambil bunga pepaya di belakang kos loh pak,” “Eh gak boleh wiwi, itu mau saya jual ke tukang sayur,” “Wah sudah mateng pak, makasih ya pak, “%&*@ bla bla bla @#%&@#”. Bun jangan lupa rasain Resep Masakan Ayam Cabe Ijo Pedes Banget ya. Pedesnya itu lebih parah dari omelannya Bapak kos.
1 Komentar untuk "Resep Masakan Tumis Bunga Pepaya Ikan Teri"

Tahukah kamu kemasan sembarangan dapat menyebabkan kanker dan dapat merusak lingkungan?
Jika Anda mencari box makanan ramah lingkungan, silahkan berkunjung ke web saya.

Back To Top